Film Chrisye

Vino G. Bastian akan memerankan sosok Chrisye dalam  film dengan judul yang sama besutan sutradara Rizal Mantovani.

Rasanya tak ada orang Indonesia yang tak mengenal Chrisye, penyanyi legendaries yang terkenal akan suaranya yang lembut dan telah tutup usia karena penyakit kanker paru-paru. Perjalanan hidup penyanyi Chrisye ini akan difilmkan dan dengan judul yang sama, yaitu Chrisye. Syuting film tersebut telah dimulai di bulan February lalu dan beberapa tempat di Jakarta akan menjadi latar pengambilan gambarnya. Fakta tersebut diungkap oleh sutradara Rizal Mantovani yang mengarahkan film ini pada konferensi pers yang diadakan di Rolling Stone Café Jakarta. Film tersebut akan dibintangi oleh actor dan aktris papan atas, yaitu Vino G. Bastian sebagai Chrisye, Velove Vexia sebagai Gusti Firoza Damayanti Noor, istri sang Maestro. Pada  film togel online ini  akan  mengusung 3 era yang berbeda-beda yang merupakan perjalanan kehidupan penyanyi tersebut, yaitu dimulai di tahun 70-an, 80-an, dan 90-an.

Beban berat Rizal Mantovani memproduksi film Chrisye

Demi menciptakan nuansa yang riil pada masa-masa tersebut, sang sutradara dan kru bekerja keras membangun latar untuk pengambilan gambar. Ada alasannya mengapa maestro dalam dunia music tanah air ini difilmkan, selain sebagai penghargaan atas kontribusinya pada music Indonesia, Rizal Mantovani mengatakan bahwa perjalanan karier Chrisye tak hanya dari segi artis tetapi berbagai sisi yang menarik. Pada film ini penonton akan menyaksikan perjalanan hidup seorang Chrisye sebagai ayah, teman, dan sahabat yang dicintai oleh banyak orang. Ia pun mempunyai karya-karya luar biasa yang mempengaruhi banyak orang baik para musisi atau pun masyarakat luas. Chrisye adalah legenda dan maestro pada industry music tanah air, inilah sebabnya Rizal sempat merasa terbebani saat membuat film ini. Meskipun demikian demi kelancaran pembuatan film sedikit demi sedikit ia harus melepaskan beban tersebut. Sebelum film mulai syuting, beberapa pemain berziarah ke makam Chrisye di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan. Mereka yang berziarah adalah Vino, Velove, Lukman Sardi, Fendy Chow, Rizal Mantovani selaku sutradara, dan didampingi Yanti Noor, istri Almarhum.

Vino G. Bastian berjuang memerankan sosok Chrisye

Vino yang diplot sebagai pemeran Chrisye ternyata juga harus berupaya keras untuk mengenali karakter sang seniman demi menghadirkan sosoknya secara nyata di layar lebar. Chrisye memang merupakan sosok yang tak suka gembar-gembor tentang kehidupan pribadinya di media sebagaimana sejumlah kecil selebritis tanah air ini. Selain itu Vino juga harus bekerja keras untuk mendapatkan informasi tentang karakter Chrisye saat berada di belakang panggung. Sang Aktor mengaku bahwa ia melakukan riset dengan menemui beberapa teman Almarhum serta curator yang juga kebetulan turut bermain  pada film tersebut. Semasa hidupnya Almarhum memang tak bersedia kehidupan pribadinya diungkap ke publik sehingga Vino merasa inilah PR yang harus diselesaikannya, apalagi ia hanya mempunyai sangat sedikit dokumentasi nonton film online tentang sosok yang akan diperankannya tersebut.

Saat pertama kali ditawari untuk bermain sebagai sang Musis oleh PH Rizal Mantovani, ia tak pernah menyangka karena dari segi fisik ia merasa sama sekali tak punyai kemiripan dengan Chrisye. Inilah yang menjadi keraguannya saat itu hingga akhirnya ia bertemu dengan Yanti Noor dan berdiskusi dengan beberapa pihak terkait. Setelah itu Vino pun yakin karena yang diinginkan oleh film itu adalah mengangkat semangat Chrisye sebagai seorang pribadi yang diluar profesinya sebagai pemusik. Yang ingin dibagi ke publik adalah spirit dan soul seorang Chrisye yang selama ini belum banyak diketahui oleh masyarakat. Nah, bagi para penggemar Chrisye, film ini  mungkin bisa menjadi sedikit pengobat kerinduan Anda akan sang Maestro.